Tiga Remaja Muslim Promosikan Islam Lewat Video

Published on April 30th, 2013 by | Category: Dunia Islam


true story asaTiga remaja Muslim New York, Amerika Serikat, mengajak masyarat Amerika untuk lebih mengenal Islam dan Muslim lewat video di YouTube. Ketiga remaja yang menyebut diri mereka “TrueStory ASA” itu  berdiri di pinggir jalan dan memegang poster bertuliskan “Meet A Muslim Person” (lihat videonya).

“Sama seperti ras yang tidak mendefinisikan siapa Anda, agama juga demikian. Hanya hati yang dapat menunjukan siapa Anda sesungguhnya,” kata ketiga remaja ini dalam sebuah video yang diunggah di jejaring video You Tube seperti dikutip Onislam.net (30/4).

TrueStoryASA yang terdiri dari Adam Saleh, Sheikh Abdullah Akbar, dan Ghuman dalam video itu berharap agar setiap orang yang melihat video mereka, baik Muslim maupun non-Muslim, untuk saling berjabat tangan, berbicara, dan mengambil gambar.

Sejumlah pejalan kaki menyalami dan memotret aksi mereka. Sebagian menyatakan salut dan menyambut baik aksi simpatik ini.

Sejak diunggah pekan lalu hingga 30 April 2013, video ini telah ditonton oleh 320,578 orang. Video ini pun mendapat pujian dari sejumlah komentar yang diberikan. “Menakjubkan, penuh pesan cinta dan toleransi,” komentar Mariohs86.

“Aku bangga dengan kalian, Cheers, saudara sesama manusia saya,” kata Sara Beara urut memberikan komentar. (Onislam/RoL).*

 

Get News Updates from DDHK on Your Email
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!

Tags: , , , ,


About the Author

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑