Star Nasheed Hong Kong Terbentuk ‘Tak Sengaja’

Published on September 10th, 2012 by | Category: Hong Kong


Star Nasheed Hong KongDDHK News, Hong Kong – Star Naseed Hong kong terdiri dari empat personil, yaitu Deni Aden, Nasyid Bana, Abdul Mo’eid (Muhabatain), dan Jundi Saputra. Terbentuknya grup ini di Hong Kong tak penah terencana sebelumnya. Ide pembentukan muncul begitu mereka bertemu hari Jumat (31/8) di Masjid Ammar Wan Chai.

Nama “Star Naseed Hong Kong” sendiri diambil karena dibentuknya grup ini di Hong Kong. Syuting video clip mereka pun mengambil beberapa tempat di Hong Kong, seperti di Kwolon Park, samping masjid Shim Tsa Tsui, Sau Mau Ping Kwunthong, dan di Star Ferry Wan Chai.

Walau memiliki gaya dan khas vocal masing-masing, namun semua memiliki visi dan misi yang sama, yaitu bersenandung syiar dan syair.

Dalam album Star Naseed Hong Kong ini terdapat balutan dan gabungan karakter dari masing masing personel.

Deni Aden pesenandung nasyid yang slow. Nasyid Bana pesenandung nasyid pop. Abdul Mo’eid dengan sholawat lembut khas pesantren. Jundi Saputra yang seorang entertrainer, MC, dan multitalen mempunyai power suara yang khas dalam lagu-lagu religi yang dibawakanya.

Album pertama mereka akan diberi nama “Kayao Sholawat”, sholawat penyemangat. Tujuaanya memberi semangat bagi masyarakat dan BMI khususnya.

“Ibarat sebuah lidi, kalau berdiri sendiri membersihkan bisa, namun sulit, tapi jika diikat dalam sebuah kelompok atau ikatan kebersamaan, seperti gabungan dalam grup ini, insya Allah dapat memberi semangat penuh untuk bersama-sama syiarkan Islam melalui apa saja,” ujar Deni Aden.

Ia menambahkan, senandung shalawat juga bisa digunakan sebagai  sarana dakwah. “Kita dapat mencontoh para pendahulu kita, sesepuh para wali, para leluhur, mereka mendekati kaum awam dengan berseni,” imbuhnya. (Yuni Winarsih/ddhongkong.org)*

Get News Updates from DDHK on Your Email
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!

Tags:


About the Author

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑