Sakit Penghapus Dosa

Sakit bagian dari dinamika hidup. Sakit bukan saja “menyuruh” kita berobat dan beristirahat, namun juga bisa mendatangkan kebaikan bagi penderita –penggugur dosa dan pahala sabar.

“Tiada seorang mu’min yang rasa sakit, kelelahan (kepayahan), diserang penyaki tatau kesedihan (kesusahan) sampai duri yang menusuk (tubuhnya) kecuali dengan itu Allah menghapus dosa-dosanya” (HR. Bukhari).

“Apabila salah seorang hamba sakit atau bepergian (safar), maka Allah mancatat pahalanya seperti pahala amal yang dikerjakannya sewaktu ia tidak bepergian atau sehat.” (HR. Bukhari).

“Apabila seorang hamba sakit sedang dia biasa melakukan suatu kebaikan, maka Allah berfirman kepada malaikat: “Catatlah bagi hamba-Ku pahala seperti yang biasa ialakukan ketika sehat.” (HR. Abu Hanifah).

“Tiada seorang muslim tertusuk duri atau yang lebih dari itu, kecuali Allah mencatat baginya kebaikan dan menghapus darinya dosa.” (HR. Bukhari).

Semoga kita mampu bersabar dalam menghadapi sakit dan sakit itu menjadi kebaikan. Semoga Allah segera menyembuhkan orang-orang yang sakit. Bagi Anda yang sedang sakit: Syafakallah… Amin! Wallahu a’lam.*

Get News Updates from DDHK on Your Email
Likes (0)Dislikes(0)
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!
Posted on January 31, 2011

Leave a comment