Remaja Inggris Gunakan Pipas Gas untuk Membakar Masjid di Hanley

Published on December 4th, 2010 by | Category: Dunia Islam


Polisi Inggris menangkap empat remaja Inggris yang berusaha membakar sebuah masjid baru di Hanley. Polisi menggambarkan serangan tiga remaja pria dan satu wanita itu sebagai kejahatan bermotivasi rasial.

Para pelaku masuk ke gedung di dekat masjid, di Regent Road di Hanley, mengarahkan pipa gas ke masjid sekitar pukul 06:30. Pipa ditempel di lorong dan di dalam gedung. Tapi api berhasil dipadamkan sebelum ada ledakan apa pun. Petugas pemadam kebakaran dipanggil setelah asap terlihat muncul dari masjid.

“Para pelaku mencoba menggunakan gas dari tempat sebelah untuk merusak masjid,” kata Kepala Inspektur Polisi, Wayne Jones, seperti dikutip The Guardian (4/12). “Pada tahap ini kita memperlakukan insiden ini sebagai serangan rasis di sebuah bangunan keagamaan.”

Seorang juru bicara polisi mengatakan, empat orang remaja itu ditahan setelah polisi mengkaji rekaman kamera CCTV.

Mohammed Pervez, pemimpin dewan Stoke-on-Trent, menyebut serangan itu sebagai tindakan “tidak bertanggung jawab dan sembrono”.

“Ini insiden yang sangat serius,” katanya. “Dewan Kota bekerja sama dengan polisi untuk membantu mereka dalam penyelidikan.”

Ketegangan rasial di Stoke-on-Trent  meningkat setelah kota ini menjadi ajang perebutan suara bagi British National Party (BNP) selama pemilu dewan lokal bulan Mei. BNP saat ini memiliki lima anggota dewan kota. Etnis minoritas membentuk sekitar 7% dari populasi kota. (Mel/ddhongkong.org).*

Get News Updates from DDHK on Your Email
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!

Tags: , , ,


About the Author

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑