Pengajian AIMS TST Bahas Pentingnya Baca Quran

AIMS_NattaDDHK News, Hong Kong — Setiap insan pasti akan menghadapi ujian yang paling akhir dan yang paling berat, yaitu saat menghadapi Sakaratul Maut. Bacaan ayat suci Al-Qur’an bisa membantu memberikan kemudahan baginya.

Maka dari itu, kita harus membuat persiapan dengan membiasakan membacanya, minimal 200 ayat per hari. Jika tidak lancar, maka baca Surat Al-Ikhlas yang terdiri dari 4 ayat sebanyak 50 kali (= 200 ayat). Jika masih berat juga, bisa dibaca 10 kali setiap habis sholat fardu.

Demikian dijelaskan Ustadz Muhammad Nata dari Dzikir Ilham Jakarta di depan ratusan jamaah Masjid Tsim Sha Tsui (TST), Minggu (25/3). “Ajari anak dan biasakan diri kita mulai sekarang untuk memperbanyak membaca Al-Quran,” ajaknya.

Pengajian ini digelar oleh Al-Istiqomah International Muslim Society (AIMS) Hong Kong guna memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dengan tema “Yuk, Suri Tauladani Rasulullah Saw dalam Kehidupan Kita!” dan dihadiri oleh ratusan BMI HK.

“Kami berharap kita bisa meneladani perilaku Nabi Saw dalam kehidupan sehari-hari. Semoga ilmu yang disampaikan bisa membangun jamaah dengan jiwa yang solihah,” ujar Wakil Ketua AIMS, Ida, di sela-sela kesibukannya sebagai panitia.

Ustadz Nata kali ini hadir di Hong Kong bersama keluarganya. “Ini kunjungan dakwah dengan keluarga saya pertama kalinya, agar umi (istri) saya bisa melihat jamaah di HK, dan dia sangat kagum, di sela-sela kesibukan kerja mereka (BMI HK) masih giat berdakwah,” ujar Ust. Nata kepada DDHK News.

Rencananya, keluarga Ust. Nata berada di HK selama empat hari. Setelah pengajian, mereka akan melakukan kunjungan ke shelter-shelter BMI-HK. (Anita Kejora/ddhongkong.org).*

Get News Updates from DDHK on Your Email
Likes (0)Dislikes(0)
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!

Tentang DDHK

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya

Leave a Comment

Web Developed by Romeltea