‘Pahala Mencari Ilmu Lebih Baik dari Seribu Kali Ibadah Lain’

Published on March 6th, 2012 by | Category: Hong Kong


jamaah sabtu tstOrang yang berilmu akan tepat serta teguh pendiriannya dalam sholat menghadap Allah, sedangkan orang yang tidak berilmu sholatnya hanya ikut-ikutan.

Demikian dikatakan Pemimpin Pondok Pesantren Darussalam Jabar, Ustadz Fuad Ginan Burhanudin, dalam tausiyahnya di depan Jamaah Sabtu BMI Hong Kong Tsim Tsa Tsui, Kowloon Park, Hong Kong, dengan tema “Tausiyah dan Senandung Shalawat”, Sabtu (3/3). Ust. Fuad hadir di HK undangan Majelis Taklim Hidayatul Ihsan BMI HK.

Di hadapan sekitar 100 jamaah (BMI HK), Ustadz Fuad menjelaskan keutamaan mencari ilmu yang pahalanya lebih baik dari pahala sholat 1.000 rakaat, lebih baik dari menjenguk 1.000 orang sakit, bahkan lebih baik dari 1.000 kali berangkat haji. “Kenapa? Karena tanpa ilmu dan pengetahuan kita tidak dapat mengenal Khaliq dengan baik sehingga shalat kita, silaturahmi, dan haji kita tidak diterima Allah Swt karena tidak tahu ilmunya,” jelasnya.

“Pengajian di mana-mana ibu-ibu, yang baca Yasinan di mana-mana ibu-ibu, yang shalawatan ibu-ibu, yang ngomongin orang juga ibu-ibu, bahkan yang banyak di surga atau neraka pun ibu-ibu,”  guraunya.

Ketua Panitia, Ami Ratni, menjelaskan, acara ini bertujuan agar BMI HK mau menuntut ilmu di mana pun berada. Daripada keluyuran tidak ada manfaatnya, lebih baik hadir di majelis-majelis ilmu,” ujarnya.

Jamaah Sabtu Tsim Tsa Tsui beranggotakan 200 BMI HK yang libur tiap Sabtu. Mereka memanfaatkan waktu liburnya dengan berbagai kegiatan, seperti tadarus, Asmaul Husna, mujahadah, Yasin, Iqro, dan tajwid. Bagi BMI HK yang libur Sabtu dan ingin bergabung dapat menghubungi Ami Ratni (92664333). (Rima Khumaira/ddhongkong.org).*

Get News Updates from DDHK on Your Email
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!

Tags: , , , ,


About the Author

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑