MDz Ilham-PDV Peringati Isra’ Mi’raj

Mdz Ilham PdvDDHK News, Hong Kong – Majelis Dzikir Ilham dan Persatuan Dakwah Victoria (PDV) BMI Hong Kong memperingati Isra’ mi’raj Nabi SAW dengan menggelar pengajian akbar, Ahad (5/5), di Masjid Jami’ Tsim Sha Tsui (TST) Kowloon.

Dalam pengajian bertema “Kupas Tuntas Perjalanan Isra’ Mi’raj Rosul beserta Hikmahnya ” itu, penceramah Habib Assayid Muhammad Alwi Al-Haddad menyampaikan, secara bahasa Isra’ adalah perjalanan di waktu malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan Mi’raj artinya naiknya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqhso ke langit hingga sampai ke Sidratul Muthaha.

Dalam Isra’ Mi ‘ raj, hanya Nabi Muhammad yang bisa merasakan kenikmatannya langsung, tetapi sebagai umat Nabi, kita ikut merasakan keindahan perjalanan Isra’ Mi ‘ raj setelah disampaikan oleh Nabi SAW.

“Kita akan tahu kebesaran Allah SWT bahwa segala sesuatu akal itu sangat jauh, iman sangat diprioritaskan dalam hal ini, maka dalam hal ini Abu Bakar mendapat julukan Ash-Shidiq di pagi harinya setelah bilang ‘saya percaya kepada yang Rosul sampaikan’,” katanya.

Dikemukakan, tujua Mi ‘ raj dengan dinaikkannya Nabi Muhammad ke Sidrathul Muthaha oleh Allah SWT agar umat tahu kalau Nabi Muhammad adalah orang yang mulia.

Hasil Isra’ Mi ‘ raj yaitu sholat fardhu 5 kali sehari, 2 ayat penutup dari surat Al Baqarah yang turun pada malam Mi ‘ raj, jaminan surga untuk umat Nabi SAW asal tidak musyrik kepada Allah. “Shalat bagaikan Mi ‘ rojnya orang muslim, karena sholat adalah dialog antara seorang hamba dengan Allah SWT,” pungkasnya. (Amy Utamy/ddhongkong.org).*

Get News Updates from DDHK on Your Email
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!

Tentang DDHK

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya

Leave a Comment

Web Developed by Romeltea