Mahasiswa UT di Hong Kong Raih IPK 4,00

Published on March 21st, 2013 by | Category: Hong Kong


ipk 4 utDDHK News, Hong Kong – Ani Syafaati (BMI asal Kendal) yang merupakan mahasiswa UT prodi Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemah, semester 5 meraih Indek Prestasi Komulatif (IPK) maksimal, yakni 4,00, saat semester 2 dan 4.

“Pada semester 4 aku mengambil mata kuliah Translation 1,2, Sosiolingustic, Pengantar Statistik, Writing 4, Reading 4. Terus terang, aku lebih menitikberatkan pada mata kuliah yang sama sekali belum aku kuasai,” katanya.

“Kalau translation mungkin masih bisa diakali, tapi statistik benar-benar menyita perhatian saya. Begitu juga sociolunguistic. Instruksinya semua pakai bahasa Inggris jadi harus benar-benar paham. Masalah waktu aku tergantung mood, walaupun sekitarku berisik kayak apa, tapi kalau mood belajarnya lagi ok, aku bisa bener-bener konsen dan gak dengar yang lain lagi ngomong apa. Tapi kalo lagi gak mood seminggu pun kadang enggak buka modul sama sekali,” papar putri pasangan bapak Abdul Chanin dan Aisyah ini, saat ditanya cara belajarnya di tengah kesibukan sebagai BMI.

Gadis pemalu yang bercita-cita menjadi translator ini menyarankan kepada mahasiswa UT dan calon mahasiswa UT agar tidak mematok harus dapat IPK maksimal. “Bisa kuliah harusnya bersyukur walaupun dengan segala keterbatasan, tapi jangan dijadikan alasan untuk tidak berprestasi.Tunjukkan kalau kita BMI tidak bisa dipandang sebelah mata,” serunya.

Ditanya soal kesuksesan, penggemar tempe kelahiran tahun 1981ini, mengatakan, “Sukses tidak harus memiliki segalanya, kaya, tenar, dihormati, tapi lebih ke sikap tanggung jawab moral dan dedikasi kita terhadap pekerjaan kita.”

Dua kata untuk UT HK bagi Ani Syafaati: “Maju dan Sukses.”

Dosen Translation sekaligus koordinator mahasiswa UT di luar negeri, Drs. Hasanuddin, mengatakan, keberhasilan dalam meraih nilai gemilang dengan kondisi bekerja yang sangat ketat tidak mustahil tidak bisa tercapai.

“Semangat terus, gerbang masa depan dengan predikat sarjana telah menantimu,” pesannya kepada mahasiswa dan calon mahasiswa UT di Hong Kong. (Ida Kediri/ddhongkong.org).*

Get News Updates from DDHK on Your Email
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!

Tags: , ,


About the Author

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑