Kiat Sukses ala Yusuf Mansur: Doa, Ibu, dan Sedekah

Yusuf MansurDDHK News, Hong Kong – “Ada dua cara mudah yang menjadi modal sukses bagi setiap orang, yaitu doa dan ibu,” kata Ustadz Yusuf Mansur, pemimpin Sekolah Darul Quran Internasional Jakarta kepada reporter DDHK News, Tati Tia Surati, Ahad  3 Juni 2012. Ust. Yusuf Mansur hadir di Hong Kong untuk mengisi acara Peringatan Isra Mi’raj di Dance Cafe, Fortress Hill, Persatuan Dakwah Victoria (PDV) BMI Hong Kong.

“Modal sukses itu dimiliki oleh yang bodoh dan yang pintar,  kaya ataupun miskin. Baik dimiliki oleh yang berpengalaman maupun tidak, juga dimiliki oleh mereka yang berpendidikan ataupun yang buta huruf. Doa yang jadi modal pertama,” jelasnya.

Modal sukses yang kedua, yaitu ibu, dimiliki oleh setiap orang, kecuali Nabi Adam a.s. “Baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, doakanlah ibu kita karena sesungguhnya doa itu juga kembali ke kita,” terangnya.

Ust.Yusuf menambahkan, doa ibu itu sangat berarti. Buat ibu yang sudah meninggal, kita datangi makamnya, kita doakan beliau. Kemudian kita tidak boleh putus tali silaturahmi dengan sanak saudara dan mintalah mereka mendoaka kita.

Dijelaskannya pula tips supaya kita gemar bersedekah. “Untuk bisa doyan makanan tertentu, ya kita harus jajal, kalau tidak jajal kita tidak akan tahu. Mungkin kayak otak-otak terong ‘kan jelek bentuknya tuh, tapi begitu dimakan, bisa buat ketagihan enaknya. Jadi, supaya kita gemar sedekah, maka jajallah supaya kita tahu dahsyatnya sedekah itu,” ucapnya.

“Setiap kali diundang mengisi acara tausiyah saya gunakan tema sedekah karena saya ingin setiap orang bisa merasakan dahsyatnya bersedekah. Jadi saya kasih tahu mereka (jamaah) tentang sedekah. Seperti kita tahu enaknya makan nasi goreng di suatu tempat, nah kita kasih tahu mereka dan pasti mereka akan datang ke sana,” jelasnya. “Contohnya, sedekah 50 ribu bisa dapat 50 juta, bisa umroh dan naik haji.”

Pesan dan kesan Ust. Yusuf untuk BMI HK yaitu seandainya ada 10 orang saja yang tidak kirim uang gajinya dalam sebulan, kemudian dikumpulkan, lalu digunakan untuk usaha bareng-bareng ‘kan lumayan. “Nah, kalo 100 orang aja BMI HK tidak kirim uang dalam sebulan, pasti mengalahkan tambang batu bara tuh,” ujarnya.

“Semua orang pasti sukses kalau usaha itu niatnya doa yang tulus dan ikhlas, pasti sukses kok. Kalau gagal, pasti juga akan diganti oleh Allah. Jadi, usaha itu diniatkan baca bismillah. Pulang pasti bawa duit karena usaha itu ibadan dan itu pasti di bayar.”

Ditambahkannya, ada kekuatan fitrah yang merupakan kunci sukses, yaitu teman -teman BMI harus punya trust karena kepercayaan itu mahal harganya. Sedangkan persoalanya adalah mampukah teman-teman itu dipercaya karena kepercayaan itu lambat-laun akan luntur bila tidak dijaga. “Kebanyaka nih, kadang datang teman baru, maka kepercayaanya baru pula, berhati-hatilah,” pungkasnya. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

Get News Updates from DDHK on Your Email
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!
Posted on June 6, 2012

Leave a comment