Kajian Online DDHK Langsung dari Masjidil Haram

Published on April 9th, 2013 by | Category: Hong Kong


jamaah umroh ddhk di madinahDDHK News, Hong Kong — Tujuan datang ke Tanah Suci adalah untuk beibadah dan mendekatkn diri kepada Allah Swt serta memohon ampunan-Nya. Ada tiga tempat apabila melakukan ibadah disana maka pahalanya akan berlipat lipat. Sabda Rasulullah Saw, “ Di antara mimbarku dan rumahku yang saat ini menjadi kiblatku maka Allah akan memberkkan pahala yang berlipat.”

Hal itu sampaikan oleh General Manager DDHK Ustadz H. Ahmad Fauzi Qosim dalam tausiyahnya di Kajian Online Ulil Albab DDHK, Kamis (4/4) ,jam 22.30 yang diikuti oleh volunteer DDHK dari berbagai divisi.

Saat mengisi kajian online tersebut, Ust. Fauzi sedang berada di Masjidil Haram Makkah, Arab Saudi, bersama jamaah umroh DDHK Travel (BMI Hong Kong). Sebelum mengawali tausiyah, ia mengajak jamah untuk berdoa.

Dalam tausiyahnya, Ust. Fauzi menjelaskan, Ka’bah di bangun sebelum manusia diciptakan agar manusia beriman dengan tujuan untuk menjaga dunia ini.  Bila manusia lalai dengan kewajibannya beribadah kepada Allah, maka Ka’bah tidak akan memberikan energi positif.

Dikemukakannya, ketika manusia beribadah dengan mengucapkan Allahu Akbar, maka akan mengeluarkan 8000 energi positif. “ Artinya setiap detik dunia ini akan terjaga oleh energi positif dari orang-orang yang beriman kepada Allah Swt,” jelasnya.

Tausiyah singkat ini dimulai sebelum jamaah umroh mendirikan sholat Magrib, sehingga tausiyah berhenti sejenak saat adzan magrib berkumandang yang dilanjut dengan sholat. Seusai sholat kajian online dilanjut kembali dengan doa. Ust. Fauzi juga memberikan kesempatan kepada jamaah untuk memanjatkan doa dan hajat masing-masing yang diamininya.

Selain itu Ust. Fauzi juga memberikan semangat kepada jamah kajian agar selalu memiliki niat yang kuat untuk datang ke rumah Allah.

“Tidak ada hal yang tidak mungkin bagi Allah serta tidak ada sesuatu yang kebetulan semuanya terwujud karena niat yang sungguh – sungguh,” pungkasnya. (Hana zhera/ddhongkong.org)*.

Get News Updates from DDHK on Your Email
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!

Tags: , ,


About the Author

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑