Halaqoh Sabtu Ikut Meriahkan Wan Chai Fun & Inclusive Carnival

Halaqoh Sabtu ikut memeriahkan Wan Chai Fun & Inclusive Carnival, Sabtu (10/12), di Southorn Stadium Wanchai Exit A3 Wanchai dari pukul 14.30 sampai selesai. Halaqoh Sabtu mewakili Islamic Union of Hong Kong (IUHK) dalam acara yang juga mengundang beberapa organisasi, penduduk, dan pendatang tersebut.

Organisasi lain yang diundang, selain IUHK, antara lain organisasi perantau Filipina, Nepal, Pakistan, dan India. Beberapa artis Hong Kong ikut meriahkan acara yang dihadiri beberapa pejabat Distrik Wanchai ini.

Acara dimeriahkan dengan pertunjukan Barongsai oleh pelajar Hong Kong, dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan cek kepada pelajar HK, tarian dari Cina pedalaman, warga Filipina, nyanyian khas Palestina, kungfu, Sholawat “Ya Rasullallah” yang diiringi rebana oleh grup shalawat Halaqoh Sabtu, dan pertunjukan lainnya. Tidak ketinggalan penampilan dari beberapa artis HK. Setiap peserta dijatah 10-15 menit dalam mengisi acara.

Acara ini diselenggarakan sebagai wujud kecil penghormatan kepada penduduk Hongkong yang terdiri dari berbagai negara dengan agama yang berbeda.

“Alhamdulilah, kami mendapat penyambutan yang baik oleh warga Hong Kong. Dengan ini kami bisa mengenalkan agama Islam agar bisa dipandang baik oleh warga Hong Kong, terutama masyarakat yang masih takut bila melihat orang Islam yang memakai jilbab,” ujar Ketua Halaqoh Sabtu, Retno Uswatun Khasanah.

“Saya bangga bisa berdakwah di kalangan orang Hong Kong. Saya yakin orang Hong Kong senang dengan penampilan grup shalawat Halaqoh Sabtu yang mendapat tepuk tangan yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Dikemukakannya, Halaqoh Sabtu ikut memeriahkan acara ini untuk kedua kalinya. Piahknya mendapatkan piagam dan cek sebesar HKD 700. “Tahun lalu mendapat cek ebesar HKD 3.500 dan uang itu di masukkan ke infaq Halaqoh Sabtu,” ungkapnya.

Dalam acara itu hadir pula pembina halaqoh, Ustadz Muhaemin Karim, bersama keluarga, serta Ustadzah Mimi Jamilah Mahya dari IUHK. (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

Get News Updates from DDHK on Your Email
Likes (0)Dislikes(0)
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!

Tentang DDHK

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya

Leave a Comment

Web Developed by Romeltea