FMA BMI Hong Kong Fokus Dalami Ilmu Agama

FMA HKDDHK News, Hong Kong — Forum Muslimah Al-Fadhilah Hong Kong (FMA HK) atau lebih dikenal dengan Al-Fadhilah saja adalah satu dari puluhan organisasi Muslimah Buruh Migran Indonesia di Hong Kong (BMI HK) yang fokus pada pendalaman ilmu agama Islam.

Berdiri sejak 8 Maret 2005, dengan total anggota aktif dan nonaktif sekitar 467 orang, FMA sekarang diketuai oleh Umi Zumairoh, dibantu dua Wakil Ketua –Sriatin dan Eka Sari. Tempat kegiatan FMA yaitu di Pendopo Kowloon Park, Tsim Sha Tsui, HK. Shelter FMA HK berada di Jordan HK.

Kegiatan FMA HK di antaranya mempelajari Iqro, Juz Ama, Yassinan, dan Tahlil hingga Dhuhur, lalu membahas akidah, keterampilan, rebana, dan kegiatan lainnya yang bersifat edukatif. Ini mereka lakukan untuk mengisi hari libur dengan hal yang positif bagi FMA dan kawan BMI HK lainnya.

“Visi kami ingin tetap kokoh pada syiar Islam di HK. Semoga kami bisa jadi pelopor bagi kawan-kawan lainnya, tidak hanya saat kita bekerja di negeri beton ini, melainkan hingga ke tanah air,” kata Wakil Ketua FMA HK, Sriatin, saat ditemui DDHK News dalam pengajian milad ketujuh FMA HK, Minggu (11/3).

“Kita pulang bawa rezeki dan ilmu yang bermanfaat. Bagi kawan BMI yang ingin bergabung dengan FMA datang saja ke pendopo Kowloon Park ini, insyaAllah kita tidak menerapkan sistem siapa guru, siapa murid. Di sini kita belajar bersama.” Kontak FMA HK: 67009349. (Anita Sri Rahayu/ddhongkong.org).*

Get News Updates from DDHK on Your Email
Likes (0)Dislikes(0)
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!

Tentang DDHK

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya

Leave a Comment

Web Developed by Romeltea