FIFA Setujui Jilbab bagi Tim Sepak Bola Muslimah

sepakbola-jilbabKonfederasi  Sepak Bola Internasional (FIFA) memperbolehkan pemain sepak bola putri Muslimah untuk memakai hijab (jilbab) saat bertanding. Saat sidang  di London, FIFA membatalkan keputusannya tahun 2007 yang melarang jilbab di sepak bola dengan dalih keamanan.

Konfederasi sepak bola Asia, Afrika, dan penasihat khusus Sekjen PBB di bidang olah raga juga menyatakan dukungan mereka soal  hijab bagi atlet muslimah.

Ketua federasi sepak bola Afrika (CAF) Issa Hayatou dan Ketua sementara AFC Zhang Jilong dalam surat  terpisahnya kepada FIFA menyatakan dukungan mereka terhadap hijab bagi atlet bola Muslimah.

Keputusan final tentang jilbab di sepakbola akan diambil dalam sidang khusus FIFA di di Kiev, Ukraina, 2 Juli 2012. Rencananya, FIFA akan membentuk tim medis khusus untuk menguji dan keputusan final FIFA sangat tergantung tim ini. Keputusan ini diambil  atas kesepakatan delapan anggota FIFA.

Wakil Ketua FIFA, Ali bin al-Husein, dalam reaksinya mengatakan sangat  bersyukur karena permohonannya  diterima oleh seluruh anggota. Seraya menyambut  keputusan itu, Ali bin al-Husein menandaskan, “Kami yakin  hingga keputusan final diambil di sidang Kiev mendatang, kami menyaksikan kegembiraan di wajah-wajah  atlet  yang kembali merumput  setelah  kabar gembira ini tersebar.”

Di pertandingan kualifikasi Olimpiade London, tim sepakbola putri Iran yang menempati  urutan pertama  di grupnya  dinyatakan kalah oleh wasit karena kostumnya (berjilbab) ditolak saat  bertanding melawan  tim Yordania. Wasit  dengan berdalih peraturan sepak bola  nomor empat  membatalkan  pertandingan dan mengumumkan kemenangan  Yordania.  (IRIB Indonesia).*

Get News Updates from DDHK on Your Email
Likes (0)Dislikes(0)
SHARE THIS. SEBARKAN KEBAIKAN!

Tentang DDHK

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya

Leave a Comment

Web Developed by Romeltea